Mau Sewa Space Iklan?


PASANG IKLAN DISINI
*Hanya Rp50.000

Contact Us : WebBudi.com

Thanks :)


Advertisement

Translate

Kisah Daftar Publisher Iklan Blog




Kisah Daftar Publisher Iklan Google AdSense, Media.net, Infolinks, Chitika, AdsOptimal dan BidVertiser Dari Blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com



Bagus Jadi Publisher Yang Mana ? Google AdSense, Media.net, Infolinks, Chitika, AdsOptimal atau BidVertiser




Sebelum pembahasan artikel kali ini saya mulai, saya ingin menyapa terlebih dahulu semua teman-teman pengunjung setia blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com dan teman-teman blogger semua,
Hallo ... Salam Blogger Teman-Teman Semua !

Seperti judul artikel kali ini yang telah terpasang diatas yaitu mengenai " Kisah Daftar Publisher Iklan Untuk Blog dan Website " , tujuan saya membagikan kisah pengalaman yang telah saya dapatkan sendiri ini, iyalah agar dapat memotifasi teman-teman blogger semua untuk tidak berputus aja dalam mencoba hal-hal baru yang akan memberikan manfaat baik tentunya.


Kita mulai dari publisher iklan yang paling terkenal di dunia blog dan website serta yang paling banyak dibicarakan oleh para blogger, siapa lagi kalo bukan AdSense. Yang merupakan program kerjasama periklanan melalui media internet yang diselenggarakan oleh google.

Awal mula blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com mencoba jadi publisher iklan yaitu dengan mendaftar di google adsense. Hal tersebut baru terealisasikan pada tanggal 5 februari 2016 saat blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com, sudah cukup umur sekitar 6 bulan untuk mendaftar google adsense melalui blogspot karena tombol mendaftar adsense di menu penghasilan telah aktif dan bisa di klik untuk mendaftar.

Silahkan simak cerita lengkap blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com mendaftar adsense pada artikel yang pernah saya bagikan semelumnya : http://gudang-pengetahuanmu.blogspot.com/2016/03/kisah-daftar-google-adsense-terbaru-2016.html

Selanjutnya usaha kedua yang saya lakukan sembari menunggu keputusan tahap review kedua dari tim google adsense yaitu mencoba untuk mencari alternatif publisher iklan selain adsense. Alternatif publisher iklan selain adsense yang berhasil saya kumpulkan diantaranya yaitu : Media.net, Infolinks, Chitika, AdsOptimal dan BidVertiser.
Lalu yang mana alternatif publisher iklan selain adsense yang menjadi pilihan saya ?

Alternatif publisher pertama yang saya coba adalah Chitika. Chitika adalah Program periklanan untuk Advertiser maupun Publisher. Berbasis PPC (Pay per Click) seperti Google Adsense tapi punya banyak perbedaan, salah satunya minimal pembayaran Payout lebih cepat (support Paypal). Syarat pendaftaran chitika pun terbilang tidak terlalu rumit yaitu minimal Page Impression Website 10.000 view perbulan, cukup mudah bukan dan tidak harus website berbahasa inggris. Jika blog dan website memenuhi syarat dapat langsung mendaftar dan setelah terdaftar para blogger pun dapat langsung menempatkan iklan chitika pada blog ataupun website yang dikelola untuk siap mengumpulkan pundi-pundi $.

Pada masa kerjasama jadi publisher chitika, blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com mendapatkan beberapa kendala. Diantaranya taksiran pendapatan yang dikumpulkan sulit naik. Kebetulan pada saat itu saya juga mendapatkan informasi dari pengunjung jika banyak space kosong yang terlihat mengganggu di blog. Setelah diselidiki ternyata space kosong tersebut dari tambahan fitur widget blog untuk iklan chitika. Alasan iklan chitika tidak tampil pun dicari tahu oleh saya melalui google dan saya mendapatkan informasi jika Iklan Chitika memang ditargetkan untuk lalu lintas dari negara-negara luar diantaranya : US, CA, UK, GB, DE, IT, ES NL, DK, NO, SE. Jadi jika lalu lintas traffik blog dan website dari negara selain dalam target maka tidak akan tampil. Sehingga wajar saja jika taksiran pendapatan chitika yang dikelola admin sulit untuk naik karena blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com memiliki konten berbahasa Indonesia dan cenderung mayoritas pengunjung berasal dari negara Indonesia.

Sejak saat itu pula, dirasa hubungan blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com yang memiliki content bahasa indonesia akaknya kurang cocok untuk penargetan iklan chitika. Akhirnya saya memutuskan untuk mencari alternatif publisher lainnya yang dapat dicoba. Tidak butuh waktu lama setelah beberapa hari, akhirnya saya menemukan alternatif publisher iklan lain yang dapat dicoba.

Alternatif publisher iklan selanjutnya yang saya coba adalah BidVertiser . Bidvertiser adalah program Pay Per Click mirip Adsense, keunggulan dari Bidvertiser dari pada Google Adsense adalah, publisher sudah bisa dibayar menggunakan PayPal dan minimum PayPalnya hanya 10 dolar, komisi per klik dari Bidvertiser yaitu +- 0,03 dolar. Keuntungan lainnya yakni anda bisa menambahkan situs lainnya yang anda punya untuk satu akun di Bidvertiser, selain itu berdasarkan pengalaman yang saya coba bidvertiser dapat berjalan pada blog dengan konten berbahasa Indonesia seperti blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com ini.

Syarat untuk mendaftar jadi publisher iklan bidvertiser sebenarnya tidaklah rumit, teman-teman cukup memiliki satu blog atau website yang dapat didaftarkan. Blog atau website itupun tidak harus memiliki syarat khusus jumlah pengunjung yang banyak dalam artian blog barupun dapat mencoba untuk mendaftar. Selain itu proses pendaftaranpun tidak tergolong rumit yang harus menunggu review lama, cukup daftar blog dan website di bidvertiser dengan mengisi data lengkap yang dimita, kemudian blog siap untuk mencari $ dengan menempatkan iklan BidVertiser yang dikelola.

Jika teman-teman blogger berminat untuk mencoba kerjasama jadi publisher iklan bidvertiser, silahkan klik tautan berikut ini untuk mendaftar menuju situs resmi BidVertiser >> Make money from your Website or Blog with BidVertiser

Sampai saat ini blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com yang teman-teman blogger kunjungi ini masih menjalin hubungan sebagai mitra publisher iklan dengan BidVertiser. Tidak sampai disitu saja cerita pengalaman mencari publisher iklan untuk blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com. Sembari berjalan dengan bidvertiser, saya juga mencoba alternatif publisher iklan lainnya yang kebetulan telah berhasil saya kumpulkan sebelumya. Hitung-hitung mencari pengalaman blogging dan mencari publisher iklan yang paling cocok untuk blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com . Selanjutnya dari pengalaman mencoba beberapa publisher iklan itulah akhirnya pada kesempatan kali ini saya dapat membagikan pengalaman yang saya dapatkan kepada teman-teman pengunjung blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com semua.

Alternatif publisher iklan lainnya yang ikut saya coba sembari menggandeng BidVertiser yaitu AdsOptimal, Media.net dan Infolinks. Untuk AdsOptimal sendiri berhasil saya sematkan pada blog dan blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com juga berhasil lolos review pihak AdsOptimal serta berhasil diterima menjadi publisher iklan AdsOptimal. Kisah jadi publisher Adsoptimal pun tidak berjalan mulus seperti apa yang diharapkan sebelumnya, saat berjalan dengan AdsOptimal didapatkan kendala yang hampir sama saat berjalan dengan Chitika. Yakni iklan tidak tampil, hanya berupa space kosong saja. Tetapi setelah diselidiki, penyebabnya tidaklah sama bukan karena penargetan iklan yang khusus untuk negara-negara luar. Melainkan karena perubahan domain otomatis dari blogspot.com menjadi blogspot.co.id yang merupakan kebijakan dari pihak blogger untuk membedakan wilayah akses para pengunjung blog. Hal tersebut berpengaruh dengan Iklan AdsOptimal karena sebelumnya saya mendaftar dengan alamat blog menggunakan blogspot.com dan karena konten blog berbahasa indonesia maka otomatis mayoritas pengunjung blog berasal dari wilayah indonesia dengan domain yang otomatis berubah menjadi blogspot.co.id saat diakses pengunjung dari wilayah indonesia. Oleh sebab itu untuk saat ini saya memilih untuk menggantungkan atau menyimpan iklan AdsOptimal untuk sementara waktu sampai saya mendapatkan rencana untuk kedepannya.

Sebagai tambahan untuk diketahui teman-teman blogger bahwa untuk iklan AdsOptimal akan lebih optimal jika ditempatkan pada blog dan website dengan mayoritas akses pengunjung dari mobile phone. Dan hal tersebut tidak akan berpengaruh terhadap perubahan domain otomatis seperti blogspot.com jadi blogspot.co.id . Iklan AdsOptimal akan tetap tampil pada semua kunjungan dari mobile phone karena iklan berjalan dengan mode tampilan Pop Up iklan.

Selanjutnya publisher iklan lain yang saya coba sembari menggandeng BidVertiser seperti yang telah disebutkan diatas yaitu Media.net dan Infolinks. Tetapi sayangnya untuk publisher iklan Media.net dan Infolinks, blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com yang memiliki konten berbahasa indonesia tidak lulus tahap review dari kedua publisher iklan tersebut yang mengharuskan blog publisher iklan minimal menggunakan konten berbahasa inggris. Tetapi terlepas dari hal tersebut, saya tidak begitu kecewa dengan hasilnya, karena setidaknya saya sudah berusaha dan mencoba.

Sebenarnya yang menjadi tujuan utama saya mencoba publisher iklan lain bersamaan saat saya telah menggandeng BidVertiser adalah sebagai usaha untuk meningkatkan jumlah visitor blog, yang bisa didapatkan dari hasil kunjungan review yang dilakukan oleh beberapa team publisher iklan lainnya yang saya coba daftar. Bisa diibaratkan seperti peribahasa " Sambil Menyelam Minum Air " .

Saya rasa cerita tentang " Kisah Daftar Publisher Iklan Google AdSense, Media.net, Infolinks, Chitika, AdsOptimal dan BidVertiser Dari Blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com " , sudah cukup panjang dan saya akhiri sampai disini. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi inspirasi bagi teman-teman blogger semua untuk selalu bersemangat blogging dan jangan putus asa jika ditolak oleh satu publisher iklan. Salam blogger untuk semua teman-teman pengunjung blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com dan para blogger.

0 Response to "Kisah Daftar Publisher Iklan Blog"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.