Mau Sewa Space Iklan?


PASANG IKLAN DISINI
*Hanya Rp50.000

Contact Us : WebBudi.com

Thanks :)


Advertisement

Translate

Seluruh Artikel Blog Hilang Dari Mesin Pencari Google




Seluruh Artikel Blog Hilang Dari Mesin Pencari Google



Hallo teman-teman pengunjung setia blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com dan teman-teman blogger semua !
Pada kesempatan kali ini, saya akan berbagi cerita mengenai pengalaman yang baru-baru ini didapatkan dalam mengelola blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com yaitu "Seluruh Artikel Blog Hilang Dari Mesin Pencari Google". Tentu teman-teman semua terutama para blogger tahu betul betapa perihnya hal tersebut saat menimpa pada blog yang kita kelola, blog dan seluruh artikel yang sudah susah payah dibangun tiba-tiba saja dilupakan oleh mesin pencari google. Tetapi kejadian buruk tersebut benar sempat menimpah blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com.

Awalnya saya benar-benar bingung bagaimana bisa blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com yang telah saya bangun sejak tahun 2015 sampai saat ini dengan hasil karya +- 140 artikel, tiba-tiba saja menghilang tanpa jejak dari hasil penelusuran atau mesin pencari google. Bahkan 1 artikel blogpun tidak ada yang terindeks lagi di mesin pencari google. Yang paling membuat saya bingung saya tidak mengetahui atau mendapatkan email peringatan apapun sebelum eksekusi tersebut dijalankan atau setidaknya penjelasan mengenai kesalahan yang telah dilakukan blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com sehingga dapat dilupakan secara sepihak oleh mesin pencari google yang merupakan pintu utama yang bisanya dilewati oleh para pengunjung blog.


Awal mulanya saya hanya bingung mengapa trafik blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com turun secara drastis, yang sebelumnya memiliki +- 1500 Page View perhari tiba-tiba turun menjadi +- 50 Page View perhari. Sempat saya beranggapan mungkin saja topik-topik artikel yang pernah saya bagikan sudah tidak ramai lagi dicari pengunjung. Untung saja waktu itu, kebetulan blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com juga sedang ikut Kontes SEO Blog dan saat sedang ingin mengecek peringkat Artikel Kontes yang diikutkan lomba tepatnya tanggal 4 agustus 2016 ternyata saya tidak menemukan artikel kontes yang telah saya buat di hasil penelusuran mesin pencari google bahkan pada halaman terakhir sekalipun. Saat itu juga saya kembali melakukan Submit URL ke mesin pencari google tetapi selang beberapa jam saat saya mengeceknya kembali artikel kontes pun tidak berhasil kembali di penelusuran mesin pencari google. Saat itu juga prasangka buruk saya timbul dan saya coba untuk mengecek artikel lainnya yang bisanya terindeks baik di hasil penelusuran google dan ternyata hasilnya pun sama, artikel yang sebelumnya menduduki peringkat pertama di hasil pencarian google tiba-tiba saja ikut menghilang tanpa jejak.

Baca Juga : Cara Submit URL Artikel Blog di Mesin Pencari Google

Setelah itu saya berusaha untuk mencari tahu penyebab dan cara untuk menyelesaikan persoalan "Seluruh Artikel Blog Hilang Dari Mesin Pencari Google" yang sedang dialami blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com tersebut. Tepatnya pada tanggal 7 agustus 2016 saya menemukan penyebab dari persoalan "Seluruh Artikel Blog Hilang Dari Mesin Pencari Google" yang sedang dialami blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com dan cara untuk mengatasinya. Tidak butuh waktu lama sekitar 3 hari dari penyelesaian yang saya terapkan akhirnya pada tanggal 9 agustus 2016 blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com beserta seluruh artikel yang ada didalamnya kembali terindeks dan berhasil tampil seperti sebelumnya di hasil penelusuran mesin pencari google sehingga trafik blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com pun kembali meningkat dan membaik seperti sedia kala.

Ternyata penyebab "Seluruh Artikel Blog Hilang Dari Mesin Pencari Google" yang dialami oleh blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com adalah karena adanya pelanggaran pedoman google webmaster yang tidak diketahui oleh saya sehingga menyebabkan google secara sepihak langsung melupakan blog dan artikel-artikel postingan blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com dari hasil penelusuran mesin pencari google. Pelanggaran tersebut adalah pihak google menduga telah menemukan tindakan webspam manual yang mungkin sedang menimpa blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com dan pihak google berharap agar admin blog segera melakukan pengecekkan dan membersihkan tindakan yang diduga merupakan webspam manual tersebut agar blog dan seluruh artikelnya dapat kembali tampil di hasil penelusuran google. Silahkan teman-teman lihat langkah-langkah penyelesaian masalah "Seluruh Artikel Blog Hilang Dari Mesin Pencari Google" berikut ini :

  1. Silahkan teman-teman blogger Login ke halaman Google Webmaster Tools , untuk teman-teman yang belum mendaftarkan situs atau blog di Google Webmaster Tools silahkan mendaftar terlebih dahulu.
  2. Buka Properti atau situs web yang telah teman-teman tambahkan pada Google Webmaster Tools
  3. Klik Menu Lalu Lintas Penelusuran yang ada dibagian sebelah kiri tampilan properti situs web yang telah teman-teman buka.
  4. Klik Pilihan Submenu Tindakan manual, selanjutnya pada peringatan pesan tindakan webspam manual yang tampil akan ada pilihan untuk mengajukan ulang peninjauan kelayakan blog untuk kembali di indeks mesin pencari google. Jika teman-teman blogger telah memperbaiki semua kesalahan atau tindakan yang diduga webspam manual oleh pihak google barulah teman-teman Klik Pilihan Peninjauan Ulang Blog tersebut dengan mengisikan pesan berupa tindakan perbaikan yang telah dilakukan pada situs web yang berhubungan dengan cara mengatasi webspam manual yang terdeteksi google.
  5. Setelah memperbaiki tindakan pelanggaran webspam manual yang diduga oleh pihak google dan mengajukan peninjauan ulang situs web pada google, silahkan teman-teman blogger menunggu pesan tanggapan dari google terhadap permohonan hasil peninjauan yang telah teman-teman lakukan sekitar 3 - 14 hari.
Biasanya setelah pengajuan peninjauan ulang situs web pada google, teman-teman akan mendapatkan pesan email dari pihak Google Search Console Team kurang lebih seperti berikut ini yang pernah saya dapatkan dari hasil pengajuan peninjauan ulang situs web gudang-pengetahuanmu.blogspot.com yang pernah saya ajukan :

Permintaan Pertimbangan Ulang untuk http://www.gudang-pengetahuanmu.blogspot.com/

Kepada: Webmaster http://www.gudang-pengetahuanmu.blogspot.com/,

Google telah menerima permintaan untuk mempertimbangkan ulang http://www.gudang-pengetahuanmu.blogspot.com/ guna mematuhi Pedoman Webmaster Google. Mungkin perlu waktu beberapa minggu hingga situs Anda ditinjau. Setelah Google meninjau situs, Anda akan menerima pesan yang menunjukkan hasil permintaan pertimbangan ulang Anda.

Sebagai referensi, berikut salinan permintaan pertimbangan ulang yang dikirimkan untuk situs Anda:

Saya telah menghapus kode yang sepertinya merupakan penyebab terjadinya pelanggaran

Butuh bantuan lainnya?

• Pelajari lebih lanjut tentang permintaan pertimbangan ulang.
• Ajukan pertanyaan di forum kami untuk mendapat bantuan lebih lanjut - sebutkan jenis pesannya [WNC-651700].

Dan jika peninjauan ulang situs web yang telah teman-teman blogger ajukan berhasil maka situs web dan seluruh artikel blog teman-teman akan kembali terindeks oleh mesin pencari google dan teman-teman juga akan mendapatkan email dari pihak Google Search Console Team, kurang lebih isinya seperti berikut ini yang pernah blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com terima :

Permintaan pertimbangan ulang disetujui untuk http://www.gudang-pengetahuanmu.blogspot.com/

Yth: Webmaster http://www.gudang-pengetahuanmu.blogspot.com/,

Kabar baik! Permintaan pertimbangan ulang Anda telah disetujui dan Google telah menghapus tindakan manual apa pun pada situs Anda. Perlu diketahui bahwa penghapusan tindakan manual tidak menjamin bahwa peringkat situs Anda akan meningkat.

Berikut cara mengonfirmasi status Anda:

1
Periksa Penampil Tindakan Manual
Perlu beberapa waktu sebelum status situs Anda diperbarui di Penampil Tindakan Manual dan sistem pengindeksan serta perayapan kami. Anda dapat mengonfirmasi bahwa situs tidak memiliki tindakan manual apa pun dengan melihat Penampil Tindakan Manual.
Penampil Tindakan Manual
2
Periksa Masalah Keamanan
Jika situs Anda diretas, kerentanan lain yang tidak disebutkan di Penampil Tindakan Manual dapat memengaruhi situs. Periksa bagian Masalah Keamanan Search Console untuk melihat apakah ada masalah yang perlu diselesaikan.

Sekian artikel blogging tentang "Seluruh Artikel Blog Hilang Dari Mesin Pencari Google", yang dapat saya bagikan kepada teman-teman blogger semua berdasarkan pengalaman yang pernah dialami oleh blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com sendiri. Semoga informasi artikel blogging yang telah dibagikan diatas dapat bermanfaat untuk teman-teman semua dan terutama juga bisa membantu teman-teman blogger lainnya yang mungkin juga sedang mengalami persoalan yang sama seperti cerita diatas.

    0 Response to "Seluruh Artikel Blog Hilang Dari Mesin Pencari Google"

    Posting Komentar

    Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.