Mau Sewa Space Iklan?


PASANG IKLAN DISINI
*Hanya Rp50.000

Contact Us : WebBudi.com

Thanks :)


Advertisement

Translate

Cara Praktis Membuat Halaman / Menu Privacy Policy Blog




Cara Praktis Membuat Halaman / Menu Privacy Policy Blog




Hallo teman-teman blogger semua, terima kasih atas kunjungannya di situs WebBudi.com !
Sesuai dengan judul artikel yang ada diatas mengenai Cara Praktis Membuat Halaman / Menu Privacy Policy Blog , maka pada kesempatan kali ini hal yang akan kita bahas adalah mengenai Privacy Policy tersebut.

Privacy Policy / Kebijakan Privasi adalah suatu uraian penjelasan yang berisi aturan-atuaran beserta kebijakan dari pemilik/pengelola suatu blog. Privacy Policy ini sendiri biasanya dibuat oleh pemilik blog maupun website dengan tujuan agar setiap pengunjung dapat mengetahui tentang aturan-aturan khususnya yang menyangkut privasi dari pengunjung dan pengelola blog / website itu sendiri. Selain itu pemasangan Privacy Policy dalam sebuah blog boleh dibilang sangat penting karena merupakan aspek pendukung kelengkapan sebuah blog agar terlihat profesional dan mengindikasikan blog tersebut dirawat dan dikelola secara continue. Tidak hanya itu, kabarnya Privacy Policy pada suatu blog maupun website juga memiliki peranan yang sangat penting ketika hendak mendaftar ke program penerbitan iklan berbasis PPC (Pay Per Click) seperti Google Adsense.


Privacy Policy sebenarnya bisa teman-teman buat sendiri, sesuai dengan kata-kata teman-teman sendiri, namun karena ketentuan baku dari berbagai pihak, sehingga banyak layanan yang menyediakan pembuatan Privacy Policy secara online dan gratis atau yang biasa disebut dengan Privacy Policy Generator. Tapi sebelum teman-teman membuat halaman Privacy Policy pada blog, sebaiknya teman-teman sediakan atau buat terlebih dahulu halaman / form Contact Us blog. *Baca Selengkapnya : Cara Membuat Menu Contact atau Contact Form Blog

Setelah halaman Contact Us blog teman-teman telah jadi atau sudah ada barulah selanjuntnya kita masuk ke materi sebelumnya mengenai "Cara Membuat Halaman / Menu Privacy Policy Blog", silahkan teman-teman ikuti langkah-langkah berikut ini :

  1. Kunjungi www.privacypolicyonline.com
  2. Pada halaman depan, terdapat sebuat form yang harus diisi. Isi semua data yang dibutuhkan. Pada kolom Your Site Title isi dengan nama blog teman-teman, lalu alamat blog teman-teman pada kolom Your Site URL. Pada kolom Contact Link masukkan halaman Contact Us yang telah teman-teman buat sebelumnya, lalu terakhir pada kolom Email Address isi dengan alamat email teman-teman dan pilih pilihan Encrypt Email. Pada Tab Cookies pilih Yes - Yes. My site uses cookies. Setelahnya dibagian Advertisers pilihlah layanan iklan yang teman-teman (akan) ikuti lalu, klik Generate Policy. Teman-teman juga bisa langsung mengcopynya melalui tombol Generate HTML yang ada dibawahnya.
  3. Setelah teman-teman mengklik Generate Policy akan muncul jendela baru pada browser teman-teman, itu adalah Privacy Policy blog teman-teman, bisa teman-teman copy langsung, namun lebih baik mengcopynya dalam bentuk HTML agar semua element tercover. Lihat dibagian bawah terdapat tombol Generate HTML for this page kemudian silahkan teman-teman klik. Selanjutnya copy dan paste di blog teman-teman.
  4. Untuk memasangnya diblog, buatlah Laman baru. Caranya seperti biasa. Masuk ke blogspot, pilih Laman lalu Laman Baru. Pada kanvas, rubah mode Compose menjadi HTML lalu paste script Privacy Policy yang telah teman-teman copy tadi kedalamnya. Beri judul Privacy Policy dan klik publikasikan.


* Teks yang dihasilkan dari Privacy Policy Generator menggunakan bahasa Inggris. Jika teman-teman ingin menggunakan Privacy Policy dalam bahasa Indonesia silahkan teman-teman gunakan bantuan Google Translate untuk mengubah bahasa Privacy Policy yang telah dibuat sebelumnya.

Sekian artikel blogging kali ini mengenai Cara Praktis Membuat Halaman Privacy Policy Blog, semoga akan dapat bermanfaat untuk teman-teman semua - khususnya teman-teman blogger. Semoga juga tutorial yang saya bagikan diatas akan dapat mudah untuk teman-teman blogger ikuti. Salam Blogger !


0 Response to "Cara Praktis Membuat Halaman / Menu Privacy Policy Blog"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.