Mau Sewa Space Iklan?


PASANG IKLAN DISINI
*Hanya Rp50.000

Contact Us : WebBudi.com

Thanks :)


Advertisement

Translate

Kotak Kode Script Yang Benar dan Bisa Jalan




Cara Membuat Kotak Kode Script HTML dan JavaScript Yang Benar dan Bisa Jalan




Cara Membuat kotak script kode HTML dan JavaScript yang benar dan bisa jalan . Mungkin inilah yang sering jadi hal yang dicari oleh sebagian teman-teman blogger. Terutama untuk teman-teman blogger yang sering membuat dan berbagi artikel tentang web dan blogger. Tentunya pada beberapa artikel yang dipost ada yang dimaksudkan untuk sekedar berbagi kode-kode script untuk kebutuhan pengembangan suatu blog dan website.

Untuk berbagi suatu kode script yang akan di copy-paste teman-teman blogger lain untuk digunakan kembali, tentunya kita harus membuat tempat / kotak script khusus pada bagi postingan agar pembaca dapat lebih mudah menggunakan kode script yang telah dibagikan. Mengapa demikian ?

Karena untuk beberapa kode script sendiri, seperti kode html atau javascript memiliki struktur kode tersendiri yang unik. Jadi tidak bisa ditempatkan atau di copy-paste di sembarang tempat. Itu sebabnya seringkali para blogger mendapatkan kasus artikel script kode yang dibagikan pada postingannya saat digunakan teman-teman yang lain ternyata tidak berfungsi dan tidak jalan. Padahal kebanyakan para blogger yang berbagi kode script, biasanya telah menggunakan ataupun mengguji coba sendiri kode script yang dibagikannya terlebih dahulu.

Tapi teman-teman blogger yang dihadapkan dengan kasus ini tidak perlu khawatir, karena pada kesempatan kali ini kita akan mencoba solusinya dengan menggunakan kode script pembuatan kotak script yang benar dan telah teruji berjalan. Silahkan teman-teman ikuti petunjuk berikut ini :

  1. Teman-teman blogger yang sedang menghadapi kasus postingan kode scriptnya tidak berfungsi dapat menghapus terlebih dahulu postingan kode script dan kotak script yang telah dibuat, lalu menggantinya dengan kotak script baru menggunakan kode kotak script yang akan kita bagikan. Untuk teman-teman yang baru ingin mencoba silahkan membuat artikel seperti biasa, lalu sisipkan kode script dibawah ini sebagai kotak script yang nantinya akan diisikan kode-kode script yang akan dipost teman-teman. Untuk para blogger dapat memilih Tab HTML pada postingan blog yang dibuat lalu menyisipkan kode kotak script berikut ini pada bagian Tab HTML . Silahkan teman-teman copy dan gunakan kode script dibawah ini sebagai kotak script pada postingan kode script teman-teman :                                              
    <div class="script" style="background-color: white; border: 3px #1780dd Double; padding: 10px; text-align: left;">SILAHKAN DIGANTI DENGAN KODE-KODE SCRIPT YANG INGIN DIPOSTING</div>
     
  2. Setelah kode kotak script diatas disisipkan di bagian Tab HTML pada postingan blog, silahkan teman-teman pilih Tab Compose untuk melihat tampilan kotak script yang tadi disisipkan. Lalu masih pada bagian Tab Compose, blog isi tulisan yang berwarna merah "SILAHKAN DIGANTI DENGAN KODE-KODE SCRIPT YANG INGIN DIPOSTING" lalu gantikan dengan kode-kode script yang ingin teman-teman postingkan.
Sekian artikel tentang "Cara Membuat Kotak Kode Script Yang Benar dan Bisa Jalan" , semoga bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan kita semua terutama untuk teman-teman blogger. Jika ada yang ingin ditanyakan seputar materi pada artikel kali ini, silahkan teman-teman bertanya melalui kolom komentar yang telah disediakan dibawah.

0 Response to "Kotak Kode Script Yang Benar dan Bisa Jalan"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.