Mau Sewa Space Iklan?


PASANG IKLAN DISINI
*Hanya Rp50.000

Contact Us : WebBudi.com

Thanks :)


Advertisement

Translate

Mengganti Urutan Hardisk




Cara Mudah Mengganti Urutan Local Disk Di My Computer




Pada sebuah komputer dan laptop biasanya terdapat beberapa drives dan devices yang bisa kita lihat di My Computer kita. Contohnya saja hardisk di komputer kita biasanya kita bagi menjadi beberapa drives ada Local Disk (C:), Local Disk (D:), Local Disk (E:). Tetapi bagaimana jika drives di komputer kita itu tidak beraturan ada yang berjudul Local Disk (R:), Local Disk (Z:) dan lain sebagainya padahal drives yang kita miliki tidak sebanyak urutan itu. 

Tentu hal tersebut akan membuat tampilan urutan drives dan devices di My Computer kita menjadi tidak rapih bukan, tetapi teman-teman tidak usah khawatir pada kesempatan kali ini saya akan berbagi sedikit tutorial mengenai cara untuk mengganti urutan devices dan drives yang ada di My Computer kita.

Cara Mengganti Urutan Drive Hardisk dan Devices My Computer : 
  1. Klik Menu Start, lalu klik kanan pada pilihan menu Computer dan pilih submenu Manage
  2. Maka akan tampil aplikasi Computer Management, klik pilihan disk management, klik kanan pada drives atau devices yang akan diganti urutannya dan pilih Change Drive Letter and Paths ...
  3. Pada Task Change Drive Letter and Paths yang tampil pilih drive yang akan diganti urutannya dan klik pilihan Change...
  4. Pada Task Change Drive Letter or Path yang tampil kita tinggal memilih urutan drive yang kita inginkan, lalu klik Ok. Biasanya akan tampil Task Disk Management yang berisi syarat apabila urutan drive diganti, baca terlebih dahulu syarat dan peringatan yang tampil apabilah telah sesuai dengan keinginan silahkan klik Yes untuk menyelesaikan proses penggantian urutan drive.
Sekitan Tutorial mengenai cara mudah mengganti urutan local disk di my computer, semoga berguna dan dapat membantu teman-teman. Silahkan bertanya dikolom komentar yang telah disediakan jika ada yang kurang dimengerti dan selamat mencoba untuk teman-teman semua.

0 Response to "Mengganti Urutan Hardisk"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.