Mau Sewa Space Iklan?


PASANG IKLAN DISINI
*Hanya Rp50.000

Contact Us : WebBudi.com

Thanks :)


Advertisement

Translate

Cara Membuat Folder Menu di iPhone iPad




Cara Membuat Folder Menu Baru di Apple iPhone dan iPad


Terkadang diantara kita juga ada yang menyimpan banyak aplikasi dan permainan, tetapi seringkali dengan banyaknya aplikasi dan permainan yang kita simpan membuat tampilan perangkat apple yang kita gunakan sedikit berantakan dan membuat kita sedikit kerepotan saat ingin mencari salah satu aplikasi yang mungkin jarang kita buka dan berada di halaman ke sekian dari halaman layar. 


Silahkan teman-teman lihat gambar diatas, pada gambar diatas teman-teman dapat melihat beberapa menu, aplikasi, dan ada juga 1 folder menu yang saya buat dengan nama “Personal” dimana menu-menu dan aplikasi pribadi saya seperti contac,message,mail dan lain-lain dapat saya susun dan saya kelompokkan menjadi 1 dalam folder menu personal ini. 

Apakah teman teman juga tertarik untuk membuat folder menu iPhone sendiri ?
Agar teman-teman juga dapat menyusun sendiri dan mengelompokkan aplikasi yang digunakan di iPhone dan iPad teman-teman dan juga dapat membuat tampilan iPhone dan ipad teman-teman lebih rapih dan menarik.

Berdasarkan Hal-hal yang mungkin teman-teman alami pada cerita diatas pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial cara membuat folder menu baru di iPhone dan iPad.
Langsung saja kita pelajari tutorialnya, Cara Membuat Folder Menu di iPhone :
  1. Untuk membuat aplikasi di perangkat iPhone dan iPad kita dapat disusun, kita cukup menahan salah satu aplikasi yang ada dilayar selama ± 5 detik atau sampai aplikasi-aplikasi dilayar terlihat mengambang atau bergoyang sendiri seperti gambar berikut ini :
  2. Setelah aplikasi-aplikasi dilayar terlihat mengambang atau bergoyang sendiri seperti gambar diatas lalu kita cukup mengeser aplikasi-aplikasi yang posisi tempatnya ingin kita rubah atau kita pindahkan.
  3. Untuk Membuat folder menu barunya kita cukup menerapkan cara “drag and drop” dengan mengeser dan membuat aplikasinya saling timpah dan menjadi satu maka aplikasi tersebut akan otomatis terbentuk dalam 1 kelompok folder menu baru. Seperti gambar berikut ini :
Setelah folder menu baru jadi dan semua menu telah tersusun rapih sesuai posisi yang diinginkan, lalu untuk langka terakhir keluar dari mode pengaturan menu dengan menekan tombol home satu kali hingga tampilan ikon-ikon dilayar tidak bergoyang lagi atau kembali ke mode normal.

Sedikit Tips untuk merubah atau rename nama folder kita cukup masuk kedalam folder yang ingin kita ganti namanya dan mengulangi tutorial no. 1 dan langsung mengganti nama foldernya sesuai kebutuhan kita.


Itulah sedikit tutorial dan tips dari saya mengenai cara membuat folder menu baru di perangkat apple iPhone dan Ipad. Semoga dapat berguna untuk teman-teman semua dan selamat mencoba.

0 Response to "Cara Membuat Folder Menu di iPhone iPad"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.